Welcome to my blog :)

rss

Kamis, 20 Januari 2011

Teknologi Pada Telematika

Middleware dan Manajemen Data pada Telematika

Kelompok :

Bekti Febriyani _ 10107334

Kensawitri Wulandari _10107970

Kelas 4KA14


Teknologi pada Telematika berupa "Wireless"

Jaringan tanpa kabel atau lebih dikenal dengan istilah wireless merupakan jaringan yang dibuat dengan tanpa media berupa kabel, hubungan antar komputer dalam suatu lingkup jaringan yang saling terhubung dengan fungsi yang beragam tersebut dihubungkan dengan media berupa gelombang, namun tetap sama fungsi nya yaitu mencoba untuk berbagi sesuatu yang dimiki oleh tiap-tiap PC, misalnya saja sebuah informasi yang tersimpan didalamnya, layanan serta data, dan dapat pula dilakukan sharing printer, dll.

Dengan adanya banyak fungsi yang dimiliki nya serta suatu hal yang unik, maka wireless tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan, kelebihannya adalah mengurangi penggunaan media kabel yang berlebih, namun penggunaan media wireless dengan bantuan gelombang ini harganya lebih mahal dan hal tersebut di anggap kekurangannya.

Apabila sebuah PC dalam suatu jaringan wireless dilengkapi dengan radio tranceiver, yang lebih dikenal dengan adapter, maka adapter yang digunakan untuk mengirim dan menerima sinyal radio dari dan ke PC lain dalam suatu jaringan tersebut dapat lebih menguntungkan user karena akan mendapatkan banyak adapter dengan konfigurasi internal dan eksternal yang baik digunakan untuk PC desktop maupun notebook .

TerminaL

Terminal adalah salah satu perangkat penghubung antar komputer yang ditujukan sebagai media komunikasi yang alat penghubungnya dapat berupa kabel atau melalui alat komunikasi lainnya. Penggolongan terminal terbagi menjadi tiga bagian yaitu intelligent, non intelligent, serta smart intelegent.

0 komentar:

Posting Komentar